Pastikan Anda Tahu Apa Yang Penyandang Cacat Harus Lakukan Ketika Mencari Pekerjaan

Dari keterbatasan transportasi hingga masalah keuangan dan hambatan untuk hidup mandiri, memiliki disabilitas dapat menambah tantangan pada aspek kehidupan yang mungkin diterima orang lain. Ini juga berlaku di pasar kerja, di mana banyak pencari kerja khawatir tentang calon majikan yang berfokus pada disabilitas seseorang daripada keterampilan dan kualifikasinya jurnal disabilitas.

Yang benar adalah bahwa ada banyak majikan di luar sana yang mempekerjakan dan yang mengakui banyak kekuatan yang dibawa oleh para penyandang cacat ke tempat kerja. Kunci sukses menavigasi pasar kerja adalah banyak persiapan, perencanaan, dan tekad. Berikut adalah beberapa hal yang harus mulai Anda lakukan jika Anda merupakan penyandang disabilitas yang sedang mencari pekerjaan.

Pasarkan keterampilan Anda

Meningkatnya globalisasi dan teknologi yang muncul sedang mengubah pasar kerja. Sementara beberapa pekerjaan telah dieliminasi sama sekali, industri-industri baru dan pekerjaan-pekerjaan telah selesai. Sebagai pencari kerja, ini berarti Anda perlu melakukan riset. Sesuaikan pengalaman kerja, keterampilan, dan pendidikan Anda dengan kualifikasi pekerjaan yang Anda lamar. Karena sifat kompetitif dari pasar kerja saat ini, Anda harus dapat melakukan semua yang tercantum pada kualifikasi yang diperlukan dari iklan pekerjaan, serta beberapa kualifikasi yang disukai. Jika Anda membutuhkan lebih banyak pelatihan, dapatkan itu. Jika Anda merasa perlu akomodasi yang wajar untuk menjalankan fungsi-fungsi pekerjaan yang penting, catat hal ini untuk kemungkinan diskusi di masa depan dengan pemberi kerja.

Hilangkan Kesenjangan dalam Resume Anda

Sementara mempekerjakan manajer telah semakin terbiasa melihat kesenjangan dalam resume karena ekonomi yang sulit, mereka masih tidak terkesan ketika mereka melihatnya. Lakukan apa saja untuk mengisi kekosongan dalam resume Anda: dapatkan pekerjaan paruh waktu, sukarela, mengikuti kelas. Tunjukkan kepada manajer perekrutan bahwa Anda sibuk meskipun Anda belum bekerja penuh waktu dan bahwa keahlian Anda terus diperbarui.

Coba follow up lamaran yang telah Anda kirimkan

Banyak orang yang menganggur untuk jangka waktu yang lama telah mengisi aplikasi yang tak terhitung jumlahnya dan bertanya-tanya mengapa telepon tidak pernah berdering. Itu karena mereka tidak menargetkan pencarian kerja mereka dan mereka tidak secara konsisten menindaklanjuti dengan majikan. Jangan tindak lanjuti sekali saja; tindak lanjut berulang kali.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *